Nasional

KPK Geledah Rumah Adik Syahrul Yasin Limpo di Makassar

×

KPK Geledah Rumah Adik Syahrul Yasin Limpo di Makassar

Sebarkan artikel ini
Rumah Adik Syahrul Yasin Limpo di Makassar
Rumah Adik Syahrul Yasin Limpo di Makassar

Tapakbatas.com– Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di rumah Andi Tenri Angka Yasin Limpo, adik  Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kamis (16/5/2024).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, mengonfirmasi penggeledahan yang dilakukan di rumah adik SYL di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Iya benar (ada kegiatan tersebut),” ujar Ali dilansir Kompas TV, Kamis.

Namun, Ali belum memberikan penjelasan lebih rinci terkait penggeledahan tersebut.

Dia menyatakan bahwa informasi lebih lanjut akan disampaikan setelah proses penggeledahan selesai dilakukan.

“Akan disampaikan update-nya setelah selesai,” katanya.

Saat ini, Syahrul Yasin Limpo tengah menghadapi kasus dugaan pemerasan, gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) yang melibatkan SYL sedang disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Dalam kasus tersebut, SYL didakwa melakukan pemerasan sebesar Rp44.546.079.044 dan menerima gratifikasi yang dianggap sebagai suap senilai Rp40.647.444.494.

Tindak pidana ini diduga dilakukan SYL bersama dengan dua tersangka lainnya, yaitu Sekretaris Jenderal nonaktif Kementan, Kasdi Subagyono, dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian nonaktif Kementan, Muhammad Hatta.

Sementara itu, kasus dugaan TPPU yang menjerat Menteri Pertanian periode 2019-2023 tersebut masih dalam proses penyidikan. (***)

Editor : Dento

Running Text Milik Kejagung Diretas
Nasional

Tapakbatas.com– Kejagung Menbenarkan bahwa running text atau LED display yang dipasang di pintu masuknya telah diretas. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, I Ketut Sumedana mengemukakan pihaknya belum mengetahui siapa pelaku…

Pemeriksaan saksi di kantor Bawaslu, Jl Kusumah Bangsa Caile
Nasional

Tapakbatas.com– Mantan napi lolos jadi PPK, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Diperiksa Bawaslu Kabupaten Bulukumba. Selasa (21/5/2024). Para komisioner KPU ini dimintai keterangan setelah meloloskan seorang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan…

Sejumlah personel Polda Sulbar yang dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) atau pemecatan terkait penyalahgunaan narkoba dan kasus percaloan penerimaan casis Bintara Polri
Nasional

Tapakbatas.com– Polda Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan pemecatan atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap 12 personel Polri di daerah itu karena terlibat kasus penyalahgunaan narkoba dan kasus penipuan atau penggelapan…