Sorot

CLB Glow Ilegal Masih Mengusik, BPOM Sebut Produk Berbahaya

×

CLB Glow Ilegal Masih Mengusik, BPOM Sebut Produk Berbahaya

Sebarkan artikel ini
CLB Glow Ilegal Masih Mengusik, BPOM Sebut Produk Berbahaya
CLB Glow Ilegal Masih Mengusik, BPOM Sebut Produk Berbahaya

Tapakbatas.com –  CLB Glow ilegal masih mengusik di media sosial, BPOM menyebut daftar produk berbahaya.

Adapun produk yang masuk dalam daftar BPOM yakni CLB Body Lotion Extra Whitening dan CLB Glow Skincare All In One Cream.

Produk-produk tersebut diimbau oleh BPOM RI agar masyarakat tidak menggunakan atau pun mengedarkan.

Seperti diketahui, BPOM menemukan 51 item (satu juta pieces) obat tradisional (OT) mengandung bahan kimia obat (BKO) dan 181 item (1,2 juta pieces) kosmetik mengandung bahan dilarang/berbahaya selama periode September 2022 hingga Oktober 2023.

Total temuan hasil pengawasan serta penindakan OT dan suplemen kesehatan (SK) ilegal dan/atau mengandung BKO selama periode tersebut nilai keekonomiannya mencapai lebih dari Rp39 miliar.

“Temuan ini tersebar di seluruh Indonesia, terutama di daerah Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Kalimantan Timur, Bali, dan Sulawesi Selatan,” ungkap Plt. Kepala BPOM RI, L. Rizka Andalucia pada pada Jumat (8/12/2023).

Meski demikian, Plt. Kepala BPOM menyebutkan bahwa terjadi peningkatan temuan kosmetik berbahaya dalam tiga tahun terakhir. Setidaknya 10-20% peningkatan yang terlihat setiap tahunnya.

“Sementara itu, kosmetik mengandung bahan pewarna dilarang yang ditemukan kali ini jumlahnya mencapai 5%. Jumlahnya mungkin sedikit karena digunakan dalam kosmetik dekoratif, tetapi tetap saja berbahaya,” jelasnya.

Dengan demikian produk-produk kosmetik yang beredar luas di Indonesia dan paling banyak di Makassar, peredarannya tidak boleh dibiarkan begitu saja termasuk produk CLB.

Sebagaimana diketahui, owner CLB Glow sudah 4 tahun melenggang bebas menjual produk-produk hasil racikannya sendiri.

Produk tersebut diedarkan oleh sejumlah tim CLB melalui media sosial. Sementara ownernya hoby tebar pesona di facebook.

Owner CLB Glow juga sudah memblokir sejumlah kontak Tim Investigasi media zonafaktualnews.com, hal tersebut menunjukkan salah satu bukti ketakutannya untuk dikonfirmasi.

Kekinian, Kamis (21/12/2023) Tim Investigasi zonafaktualnews.com mencoba untuk menghubungi owner CLB Glow, sayangnya nomor tersebut sudah tidak aktif lagi.

 

 

(Tim)

Proyek Drainase di Lekopaccing Tanpa Papan Nama
Sorot

Tapakbatas.com- Pembangunan drainase di Desa Lekopaccing, kecamatan Tanralili, kabupaten Maros Tanpa papan Informasi Alias proyek ‘siluman’ Pasalnya, tidak ada papan informasi proyek. Alhasil, tidak jelas kapan proyek dimulai dan selesai….

surat Rekomendasi bawaslu takalar
Sorot

Tapakbatas.com– Penanganan Kasus Pelanggaran Pemilu oleh Oknum DPRD Takalar, Inisial DS dan 2 ASN, KASN dan Polres Takalar Tak Berdaya (Loyo) Berdasarkan surat Rekomendasi dari Bawaslu Takalar ke Gakkumdu, dengan…