Global

Hamas Minta Izin Gempur Tentara Israel di RS Indonesia Gaza

×

Hamas Minta Izin Gempur Tentara Israel di RS Indonesia Gaza

Sebarkan artikel ini
Hamas Minta Izin Gempur Tentara Israel di RS Indonesia Gaza
Hamas Minta Izin Gempur Tentara Israel di RS Indonesia Gaza

Tapakbatas.com – Hamas disebut meminta izin untuk menggempur tentara Israel yang bermarkas di Rumah Sakit (RS) Indonesia Gaza.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad saat orasi dalam aksi peringatan 100 Hari Genosida Palestina di depan Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

“Ketika rumah sakit Indonesia diduduki oleh Israel, dengan harapan Hamas tidak bisa menghantam mereka, akhirnya Hamas berpikir ulang untuk menghantam Rumah Sakit Indonesia itu,” ujarnya.

“Maka Hamas meminta izin untuk menghantam tentara Israel di RS Indonesia,” katanya.

Sarbini Abdul Murad menjelaskan tentara Israel kerap menyasar rumah sakit di wilayah Palestina. Sejumlah tenaga medis terutama dokter bedah dan ortopedi disebutnya ditembak mati.

Sarbini mengatakan bahwa Rumah Sakit Indonesia mulanya dituduh sebagai markas Hamas, sehingga tentara Israel menguasai rumah sakit yang diklaim terlengkap di Gaza tersebut.

“Dan hari ini kita minta kepada seluruh rakyat Indonesia agar meminta RS kita ini bisa difungsikan kembali, RS kebanggaan Indonesia,” kata dia.

Ia berharap dalam waktu dekat bisa difungsikan dan direnovasi kembali. Saat ini kondisi RS Indonesia itu separuhnya telah hancur dan Sarbini menyebut butuh bantuan dana.

“Maka, kita butuh dana besar untuk merenovasi rumah sakit. RS Indonesia ini terlengkap di Gaza. Artinya, rakyat Indonesia artinya memberikan yang terbaik kepada warga Gaza,” pungkasnya.

 

 

Editor : Ian

China Bangun Pulau Baru di LCS (Foto : AP/Aaron Favila)
Global

Tapakbatas.com – Filipina geram dengan ulah China yang membangun pulau sengketa di kawasan Laut China Selatan (LCS). Tindakan China tersebut membuat Filipina mengerahkan Pasukan Penjaga Pantai Filipina (PCG) ke Laut…

100 Warga Rafah Tewas Dibantai Zionis Israel
Global

Tapakbatas.com – Zionis Israel melancarkan serangan besar-besaran di Kota Rafah, Gaza Selatan pada dini hari. Akibat serangan udara tersebut sebagian besar nyawa anak-anak dan perempuan itu tewas dibombardir. “Pesawat tempur…