Nasional

Heboh, Ferdy Sambo di Rumah Makan-makan Tidak di Tahanan?

×

Heboh, Ferdy Sambo di Rumah Makan-makan Tidak di Tahanan?

Sebarkan artikel ini
Tangkapan layar Ferdy Sambo di rumah tidak di tahanan
Tangkapan layar Ferdy Sambo di rumah tidak di tahanan

Tapakbatas.com – Beredar foto Ferdy Sambo “bebas” tidak di tahanan tapi sedang berada dalam rumah makan-makan.

Dalam foto itu, terlihat Sambo tertunduk di depan meja yang terdapat banyak makanan.

Ia mengenakan kaus berwarna hitam dengan sandal bertuliskan “Reebok”.

Caption foto yang ditulis selebgram Akbar Pera Baharudin alias Ajudan Pribadi melalui status Instagram miliknya disebut bahwa foto itu diambil sesudah kejadian.

Sayangnya, tak dijelaskan kejadian apa yang dimaksudnya, apakah peristiwa pembunuhan Yosua pada tanggal 8 Juli 2022 atau bukan.

“Sesudah kejadian langsung ke rumah beliau kasi semangat,” tulis Ajudan Pribadi dalam caption foto itu Kamis (13/7/2023)

Terkait hal ini, pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis, dengan tegas membantah bahwa kliennya berada di rumah.

Ia menyebut, foto itu diambil sebelum Sambo terlibat kasus pembunuhan Brigadir Yosua.

“Itu foto sebelum beliau ditahan, jelas terbaca di-caption tersebut,” kata Arman.

Arman memang tak tak tahu persis kapan foto itu diambil. Namun, dia memastikan bahwa Sambo masih mendekam di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Pak FS masih ditahan di Rutan Mako Brimob,” tutupnya

Seperti diketahui, Ferdy Sambo divonis hukuman mati dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat.

Sambo kini mendekam di Rutan Brimob Kelapa Dua sambil menunggu putusan kasasi di Mahkamah Agung.

Sebelumnya, Ferdy Sambo mengajukan kasasi pada 12 Mei 2023 setelah Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menolak upaya banding atas vonis mati yang dijatuhkan kepadanya.

Bersamaan dengan Sambo, Putri Candrawathi dan Kuat Ma’ruf yang juga terdakwa dalam kasus pembunuhan Yosua, juga turut mengajukan kasasi. Putri mengajukan pada 9 Mei 2023, sementara Kuat pada 15 Mei 2023.

Dua terdakwa lain dalam kasus ini ialah Ricky Rizal dan Richard Eliezer. Ricky sudah terlebih dulu mengajukan kasasi atas vonis 13 tahun penjara.

Untuk Eliezer, perkaranya dinyatakan sudah inkrah. Sebab Eliezer maupun jaksa tidak melakukan upaya banding, menerima vonis 1,5 tahun yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam kasus pembunuhan itu, Sambo berupaya menutupinya. Selaku Kadiv Propam, ia mengerahkan anak buah untuk mengaburkan peristiwa yang sebenarnya.

Sambo divonis mati oleh PN Jaksel. Tak terima atas vonis itu, ia langsung mengajukan banding. Namun, banding yang diajukannya ditolak Pengadilan Tinggi DKI Jakarta sehingga kemudian dia mengajukan kasasi.

 

Editor : Ian

Rumah Adik Syahrul Yasin Limpo di Makassar
Nasional

Tapakbatas.com– Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di rumah Andi Tenri Angka Yasin Limpo, adik ¬†Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kamis (16/5/2024). Kepala Bagian Pemberitaan KPK,…