Global

Israel Bombardir Rumah Sakit Indonesia di Gaza

×

Israel Bombardir Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Sebarkan artikel ini
Israel Bombardir Rumah Sakit Indonesia di Gaza
Israel Bombardir Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Tapakbatas.com – Serangan balik dilakukan kembali oleh Militer Zionis Israel ke Wilayah Jalur Gaza, Palestina.

Al Jazeera melaporkan, Rumah Sakit Indonesia yang berlokasi di Gaza Utara menjadi sasaran serangan rudal Israel.

Serangan udara Israel tersebut membuat satu tenaga medis Palestina meninggal. Hal itu juga membuat sebagian bangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza hancur.

Adapun rumah sakit tersebut dibangun atas sumbangan masyarakat dan lembaga dari Indonesia.

Sebelumnya, puluhan roket dari jalur Gaza bombardir Israel, Sabtu (7/10/2023). Satu orang tewas dari serangan tersebut.

Roket-roket meluncur melintasi langit berulang kali dari berbagai lokasi di seluruh wilayah Palestina mulai pukul 06:30 di Kota Gaza.

Gejolak ini terjadi setelah berbulan-bulan meningkatnya kekerasan dalam konflik Israel-Palestina, dengan korban jiwa di Tepi Barat yang diduduki mencapai skala yang belum pernah terjadi sebelumnya selama bertahun-tahun.

Sirene serangan udara terdengar di seluruh Israel selatan dan tengah, dan tentara mendesak warga untuk tinggal di dekat tempat perlindungan bom.

Terlihat beberapa mobil terbakar di Ashkelon, Israel, akibat serangan roket dari Gaza.

Petugas medis mengatakan tembakan roket tersebut menewaskan sedikitnya satu warga Israel, seorang wanita berusia 60-an.

Wartawan AFP di Yerusalem mendengar beberapa roket dicegat, dan sirene terdengar lebih sering di seluruh kota dibandingkan konflik Gaza mana pun dalam tiga tahun terakhir.

Sementara itu, sayap bersenjata kelompok Islam Palestina Hamas mengatakan mereka berada di balik serangan udara tersebut, mengklaim bahwa militannya telah meluncurkan lebih dari 5.000 roket.

“Kami memutuskan untuk mengakhiri semua kejahatan pendudukan (Israel), waktu mereka untuk mengamuk tanpa dimintai pertanggungjawaban sudah berakhir,” kata Brigade Ezzedine al-Qassam.

“Kami mengumumkan Operasi Banjir Al-Aqsa dan kami menembakkan, dalam serangan pertama dalam 20 menit, lebih dari 5.000 roket.”

Tentara Israel melakukan setidaknya dua serangan udara di Jalur Gaza, setelah rentetan roket ditembakkan dari wilayah Palestina ke Israel

 

 

Editor : Ian

China Bangun Pulau Baru di LCS (Foto : AP/Aaron Favila)
Global

Tapakbatas.com – Filipina geram dengan ulah China yang membangun pulau sengketa di kawasan Laut China Selatan (LCS). Tindakan China tersebut membuat Filipina mengerahkan Pasukan Penjaga Pantai Filipina (PCG) ke Laut…

100 Warga Rafah Tewas Dibantai Zionis Israel
Global

Tapakbatas.com – Zionis Israel melancarkan serangan besar-besaran di Kota Rafah, Gaza Selatan pada dini hari. Akibat serangan udara tersebut sebagian besar nyawa anak-anak dan perempuan itu tewas dibombardir. “Pesawat tempur…