Daerah

Tak Terima Lurah Diganti, Warga Luwu Segel Kantor Lurah Bulo

×

Tak Terima Lurah Diganti, Warga Luwu Segel Kantor Lurah Bulo

Sebarkan artikel ini
Tak Terima Lurah Diganti, Warga Luwu Segel Kantor Lurah Bulo
Tak Terima Lurah Diganti, Warga Luwu Segel Kantor Lurah Bulo

Tapakbatas.com – Kantor Lurah Bulo di Kabupaten Luwu, Sulawesi Sulsel disegel warga setempat lantaran tidak terima lurahnya diganti.

Aktivitas kantor terpaksa dialihkan ke kantor Kecamatan Walenrang.

“Ya kantor Lurah disegel warga yang tidak terima Lurah Awaluddin diganti,” kata Camat Walenrang Welberd kepada Wartawan, Kamis (4/1/2024).

Penyegelan Kantor Lurah Bulo itu terjadi sejak Sabtu (31/12) malam. Warga menyegel pintu masuk dengan spanduk bertuliskan menolak pergantian Lurah.

“Warga menyegel Kantor Lurah Bulo itu malam hari, warga datang lalu segel pintu masuk dengan spanduk bertuliskan ‘Kami Menolak Pergantian Lurah’.

Adapun alasannya yang kami ketahui ya karena kecewa Lurah Awaluddin dimutasi padahal banyak berkontribusi ke masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pihak yang menyegel Kantor Lurah Bulo hanyalah segelintir orang.

Welberd mengaku telah meminta kepada Lurah yang baru untuk melepas spanduk segel tersebut.

“Saya telah meminta ke Lurah yang baru agar spanduk penyegelan tersebut dilepas. Yang segel itu hanya segelintir orang saja,” jelasnya.

Welbed menambahkan aktivitas pelayanan tetap berjalan meski ada penyegelan.

Untuk sementara pelayanan dialihkan ke Kantor Kecamatan Walenrang.

“Seluruh aktivitas pelayanan masih berjalan namun dipindahkan ke Kantor Camat Walenrang begitu juga dengan seluruh pegawai kantor Lurah Bulo dan hanya sementara waktu,” bebernya.

Welberd juga berharap agar masyarakat bisa memahami mutasi pejabat di lingkup pemerintahan.

Menurutnya, hal tersebut berbeda dengan kepala desa yang dipilih oleh masyarakat desa.

“Jadi masyarakat harus memahami bahwa mutasi lurah adalah hak preogratif Pemerintah Daerah atau kepala daerah.

Jadi tentunya sangat berbeda dengan kepala desa yang dipilih sendiri oleh masyarakat desa yang ada di wilayah tersebut,” pungkasnya.

 

Editor : Ian

Polres Barru bebastugaskan 12 personel (Ilustrasi)
Daerah

Tapakbatas.com – Polres Barru, Sulawesi Selatan mengambil langkah tegas dengan membebastugaskan 12 personel. 12 personel yang dibebastugaskan itu terkait kaburnya lima tahanan. Proses investigasi terhadap para personel ini masih berlangsung….

Kades Lasiroku Kolaka Nasrullah
Daerah

Tapakbatas.com – Kepala Desa (Kades) Lasiroku, Kecamatan Iwoimenda, Kabupaten Kolaka, Nasrullah membantah tudingan terkait kasus pelecehan seksual terhadap seorang siswi SMK. Nasrullah mengatakan, kejadian di kantor Desa tersebut tidaklah benar…

Sekda Takalar Bantah Video Viral yang Kampanyekan Cawapres 02
Daerah

Tapakbatas.com – Sekda Takalar Muhammad Hasbi menepis soal video viral yang dianggap telah kampeyakan cawapres 02. Hasbi menjelaskan bagaimana peristiwa terjadinya yang kemudian dinilai telah mengkampanyekan putra sulung Presiden Jokowi….

Gempar, Video Sekda Takalar Kampanyekan Cawapres 02
Daerah

Tapakbatas.com – Video Sekda Kabupaten Takalar, Sulsel, Muhammad Hasbi viral di media sosial, Senin (15/1/2023). Dalam video tersebut, Muhammad Hasbi, ‘mengkampanyekan’ Cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka. Hasbi menyampaikan hal itu…

Camat Rantepao Mengundurkan Diri Gegara Dipermalukan Bupati
Daerah

Tapakbatas.com – Camat Rantepao, Jeniaty Rike Ekawaty, menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya. Jeniaty Rike Ekawaty mundur dari jabatannya lantaran dipermalukan oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang. Surat pengunduran dirinya, tertanggal…