Peristiwa

Dua Kelompok di Makassar Terlibat Perang Petasan

×

Dua Kelompok di Makassar Terlibat Perang Petasan

Sebarkan artikel ini
Tangkapan video yang beredar di jalan Urip Sumoharjo

Tapakbatas.com- Viral di sosial media. Di saat semua orang sedang menanti malam pergantian tahun baru, dua kelompok pemuda di Kota Makassar sedang perang petasan. Minggu (31/12/2023)

Perang petasan tersebut terjadi di jalan Urip Sumoharjo Makassar yang berlangsung beberapa menit.

Kegaduhan pun menjadi fenomena baru di kota Anging Mammiri.

Terjadi saling lempar petasan yang sudah dinyalakan.

Saling serang yang di antara pembatas jalan protokol kota Makassar itu. Dari aksi tersebut terdapat banyak kerusakan baik fasilitas jalan raya maupun rumah-rumah warga.

Tentunya ada yang cedera dari perang antar gang tersebut. Kejadian ini pula membuat para warga sekitar sangat tidak nyaman bahkan pengendara terpaksa berhenti sejenak hingga perang usai.

Tidak hanya di jalan Urip Sumoharjo, Aksi serupa di jalan AP Pettarani Makassar dan di kota Gowa Sulawesi Selatan juga terjadi perang petasan dan kembang api.

Aksi tersebut tentu dianggap sebagai sebuah hal yang menakutkan bagi orang tua dengan melihat anak remaja mereka terlibat dalam aksi yang disayangkan tersebut.

Entah apa yang memicu terjadinya perang petasan tersebut. Dilansir dari ig teropong Makassar, bahwa perang petasan tersebut terjadi sesaat setelah pergantian tahun 2023 ke 2024.

Tak sedikit netizen menyayangkan aksi tersebut. Bahkan banyak yang berkomentar pada unggahan video pada IG teropong Makassar dan IG Makassar Info bahwa, awali tahun 2024 dengan hal baik, UGD siap 24 jam.

Aksi tersebut semoga saja tidak berlanjut dan tidak banyak menelan korban. (*)

Bencana Longsor di Papua Nugini 300 Orang Tewas
Peristiwa

Tapakbatas.com- Bencana Lonsor yang melanda papua Nugini tewaskan 300 orang. Data laporan bencana longsor di Papua Nugini diperoleh dari politisi Amos Akem. Seperti diketahui, korban jiwa akibat bencana longsor diperkirakan…