Peristiwa

Dua Pencuri Emas di Takalar “Dimakeover” Warga

×

Dua Pencuri Emas di Takalar “Dimakeover” Warga

Sebarkan artikel ini
Dua pelaku pencuri emas dikeroyok hingga babak belur

Tapakbatas.com – Dua pencuri emas di Pasar Tradisional Jonggo, Dusun Bila-bilayya, Desa Cikoang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar babak belur dihajar warga.

Kedua pelaku yakni bernama Diki (21) dan Dahlia (37). Pelaku kepergok mencuri di toko emas milik Nurhikmah (32) pada Minggu lalu.

Kasat Reskrim Polres Takalar Iptu Asnawi mengatakan, dua pelaku yang diduga pencuri emas itu babak belur dihajar warga

“Beruntung polisi mengamankan kedua pelaku dari amukan warga” ujar Iptu Asnawi yang dikonfirmasi awak media, Senin (12/6/2023).

Asnawi menjelaskan aksi pencurian tersebut dilakukan oleh tiga orang pelaku. Namun satu orang berhasil kabur saat aksi mereka ketahuan oleh pemilik toko dan warga.

“Dia sama-sama dari daerah Bontonompo itu. Dia menuju ke sana satu mobil, bertiga sebetulnya, cuman satu orang ini perempuan ini melarikan diri,” ungkapnya

Awalnya kata Iptu Asnawi, kedua pelaku tersebut mendatangi toko emas korban dengan berpura-pura sebagai pembeli.

Saat korban lengah kedua pelaku kemudian kabur dengan membawa emas korban.

“Datanglah ini berdua menawar kemudian ada lagi pelanggan lain yang kebetulan dikenal (korban) melayani pelanggan itu. Kemudian ini pelaku pergi mi, penjual emas ini baru sadar emasnya ini tidak ada dua,” katanya.

“Akhirnya dikejar (pelaku), dikejar itu namanya pasar itu rame 2 pelaku dimassa,” tambahnya.

Polisi yang menerima laporan kemudian mendatangi TKP dan mengamankan kedua pelaku dari amukan massa. Kedua pelaku yang terluka pun dibawa ke rumah sakit.

“Kita setelah tiba di sana mengamankan pelaku dari massa itu kemudian kita bawa ke rumah sakit,” ucapnya

Saat ini, pelaku perempuan masih dirawat di rumah sakit. Sementara pelaku pria dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan setelah sempat mendapat perawatan.

“Perempuannya masih dirawat di rumah sakit kemudian yang laki-lakinya sesudah diobati di rumah sakit dibawa ke kantor untuk diambil keterangannya,” pungkasnya.

 

Editor : Ian

Prajurit TNI AL Vs Anggota Brimob di Sorong Bentrok (Foto Kolase)
Peristiwa

Tapakbatas.com– Bentrok terjadi antara oknum Brimob Polda Papua Barat dengan prajurit TNI AL, di Pelabuhan Laut Sorong. Peristiwa itu melibatkan satuan personel Brigade Mobil (Brimob) Polri dan prajurit Polisi Militer…

Proses evakuasi warga korban longsor di obyek wisata Pango-pango Toraja Utara
Peristiwa

Tapakbatas.com- Tepatnya di kawasan wisata Pango-pango Tanah Toraja, terjadi longsor pada, Sabtu (13/4/2024) Menurut informasi yang dilansir dari Tribun Toraja, belasan hingga puluhan warga yang tinggal di sekitar Pango-pango dilaporkan…