Global

Iron Dome Error, Rudal Israel Berbalik Arah Hantam Kota Sendiri

×

Iron Dome Error, Rudal Israel Berbalik Arah Hantam Kota Sendiri

Sebarkan artikel ini
Iron Dome Error, Rudal Israel Berbalik Arah Hantam Kota Sendiri
Iron Dome Error, Rudal Israel Berbalik Arah Hantam Kota Sendiri

Tapakbatas.com – Sistem pertahanan Iron Dome error berbalik menyerang kota Tel Aviv, Israel pada Minggu (5/11/2023).

Peristiwa ini terekam dalam sebuah video yang dirilis oleh jaringan berita pro-Palestina, Quds News Network

“Pencegat Iron Dome Israel dilaporkan tidak berfungsi. Rudal-rudal sistem tersebut terlihat memutar balik dan menghantam rumah-rumah dan rumah sakit di Tel Aviv.”demikian postingan @QudsNen melalui media sosial X yang dilihat pada Selasa (7/11/2023).

Seperti diketahui Iron Dome merupakan sistem pertahanan yang dibanggakan Israel. Kegagalan rudal yang meluncur ini menambah daftar memalukan bagi militer Israel yang dipandang  para sejarawan dan akademisi militer memiliki sistem pertahanan yang canggih.

Melangsir Eurasia Review, Iron Dome adalah sistem pertahanan udara jarak pendek darat-ke-udara Israel yang mencegat rudal, roket, bahkan drone yang masuk dengan menghancurkannya di udara.

Sistem tersebut telah berhasil dijaga sejak 2011. Israel diyakini memiliki 10 sistem seperti itu. Sistem pertahanannya memiliki jangkauan hingga 70 kilometer.

Radar Deteksi dan Pelacakan di dalam Iron Dome mendeteksi roket di udara dan mengirimkan informasi ke sistem kendali senjata, yang kemudian melakukan perhitungan cepat untuk mendeteksi lintasan proyektil yang masuk dan menghancurkannya di udara.

Di tengah serangan Hamas, sistem pertahanan Iron Dome menghadapi serangan 5.000 roket dalam waktu 20 menit.

 

 

Editor : Ian

China Bangun Pulau Baru di LCS (Foto : AP/Aaron Favila)
Global

Tapakbatas.com – Filipina geram dengan ulah China yang membangun pulau sengketa di kawasan Laut China Selatan (LCS). Tindakan China tersebut membuat Filipina mengerahkan Pasukan Penjaga Pantai Filipina (PCG) ke Laut…

100 Warga Rafah Tewas Dibantai Zionis Israel
Global

Tapakbatas.com – Zionis Israel melancarkan serangan besar-besaran di Kota Rafah, Gaza Selatan pada dini hari. Akibat serangan udara tersebut sebagian besar nyawa anak-anak dan perempuan itu tewas dibombardir. “Pesawat tempur…