Peristiwa

Mahasiswi di Pinrang Pergoki HP Rekam Sendiri dalam Toilet Masjid

×

Mahasiswi di Pinrang Pergoki HP Rekam Sendiri dalam Toilet Masjid

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

Tapakbatas.com – Seorang mahasiswi inisial SY asal Kabupaten Pinrang, Sulsel memergoki Handphone dalam toilet masjid.

HP tersebut saat ditemukan dalam kondisi merekam, belakangan diketahui ternyata HP itu sengaja disimpan oleh pemuda inisal IK.

Pemuda berusia 21 tahun itu pun akhirnya diamankan polisi setelah dilaporkan korban.

“Iya, itu ada kami dapat laporannya,” ungkap Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita kepada wartawan, Jumat (16/6/2023).

Peristiwa itu terjadi di toilet perempuan Masjid Al Falah, Kel. Sawitto, Kec. Watang Sawitto, Pinrang pada Selasa (13/6/2023) lalu.

Santiaji mengatakan korban merupakan mahasiswi STAI DDI Kabupaten Pinrang.

Saat itu dirinya hendak menumpang di toilet masjid dekat kampusnya hingga menemukan HP tersebut.

“Korban itu mahasiswi STAI DDI Pinrang, itu masjid dekat dengan kampus. Dia kaget lihat ada HP di WC dan melihatnya dalam posisi sedang merekam dan langsung menghapus rekaman video tersebut,” ungkapnya

Korban membawa handphone tersebut dan menyerahkannya ke pihak kampus. Setelah dicek, diketahui pemilik HP itu berinisial IK.

“SY melapor ke petugas masjid dan pelaku ditemukan di sekitar masjid dan dibawa ke Polsek Watang Sawitto,” ujar Santiaji.

Pelaku pun diamankan dan mengakui perbuatannya. Pelaku IK sengaja menyimpan HP dalam kondisi merekam saat toilet sedang kosong.

“Pelaku mengakui perbuatan menyimpan handphone di dalam WC dalam keadaan sudah terbuka rekaman video. Dia akui kesalahannya,” bebernya

Kasus ini pun sudah dimediasi dan berakhir damai. Pelaku memaafkan perbuatan korban.

“Pelaku dan korban sudah berdamai. Korban tidak mempermasalahkan atas kejadian itu yang penting dibuatkan surat pernyataan untuk tidak melakukan kembali perbuatannya dan bertanda tangan dan disaksikan orang tuanya,” pungkasnya

Untuk diketahui, peristiwa ini beredar di media sosial. Dalam video itu terlihat seorang pria duduk di bawah lantai sambil dimaki oleh seorang perempuan usai menemukan HP pelaku di dalam toilet.

“Nda mungkin menyala sendiri kamera, di WC cewek lagi, baru cowok ki. Bagaimana caranya?” tutur perempuan dalam video itu.

Pria itu terlihat sudah dikerumuni banyak orang hanya bisa diam.

“Tidak mungkin handphone di toilet kalau tidak disengaja,” tambah wanita tersebut.

Editor : Ian

Bencana Longsor di Papua Nugini 300 Orang Tewas
Peristiwa

Tapakbatas.com- Bencana Lonsor yang melanda papua Nugini tewaskan 300 orang. Data laporan bencana longsor di Papua Nugini diperoleh dari politisi Amos Akem. Seperti diketahui, korban jiwa akibat bencana longsor diperkirakan…