Politik

Rocky Gerung Sebut Megawati Ingin Melihat Jokowi Dimakzulkan

×

Rocky Gerung Sebut Megawati Ingin Melihat Jokowi Dimakzulkan

Sebarkan artikel ini
Rocky Gerung Sebut Megawati Ingin Melihat Jokowi Dimakzulkan
Rocky Gerung Sebut Megawati Ingin Melihat Jokowi Dimakzulkan

Tapakbatas.com – Rocky Gerung menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ingin melihat Presiden Jokowi dimakzulkan

Pengamat politik ini pun menyodorkan kepada Megawati dua jalan untuk memakzulkan Jokowi dari jabatan presiden.

Pertama melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan kedua lewat kehendak rakyat.

“Bu Mega tentu makin lama makin ingin melihat Jokowi dimaksulkan, tinggal cari jalannya, jalan DPR yang mungkin sekali itu agak susah tetapi masih bisa diupayakan atau jalan di jalanan beneran,” kata Rocky ¬†dikutip dari akun YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (19/1/2024).

“Kan cuma itu pilihannya, mau diturunkan secara secara konstitusional atau diturunkan secara moral kan dasarnya cuma itu,” sambungnya

Seperti diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa kekuasaan merupakan hal yang enak, namun tidak boleh sampai lupa daratan, dan sebagai penguasa, jika masa jabatan berakhir, maka harus berhenti.

Megawati menyampaikannya dalam acara perayaan Natal PDI Perjuangan dan Relawan Damai Sejahtera for Ganjar-Mahfud (Reds) yang digelar di Jakarta International Expo, Kamis, 18 Januari 2024.

“Kekuasaan itu enak. Tapi kalau saya, kalau sudah harus berhenti, ya berhenti. Jangan malah lupa daratan. Itu cobaan, jangan lupa. Manusia selalu dicoba,” ujar Megawati dalam keterangan persnya.

Megawati menyinggung pepatah lama dalam bahasa Sansekerta “Satyam Eva Jayate”, yang bermakna tidak perlu takut dan menjadi lemah karena kebenaran pasti menang, ia merasa prinsip tersebut sangat penting untuk menjadi pegangan.

“Itu bukan kata-kata saya. Itu adalah ketika abad ke-13, Raden Wijaya sepertinya dibuat sengsara. Dan ada Mpu yang mengatakan, jangan takut dan jangan lemah, beranilah, jujurlah, kemenangan selalu ada, kebenaran selalu ada, dan pasti menang,” pungkasnya

 

 

Editor : Ian

Rosan Roeslani sambangi rumah Megawati yang menggelar open house
Politik

Tapakbatas.com- Rosan Roeslani, Ketua TKN Prabowo-Gibran, menghadiri open house terbatas di kediaman Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Jusuf Kalla Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, menyebut silaturahmi itu sebagai pertanda…