Nasional

Mentan SYL Dikabarkan Menghilang, Nasdem Sebut Sedang Berobat

×

Mentan SYL Dikabarkan Menghilang, Nasdem Sebut Sedang Berobat

Sebarkan artikel ini
Mentan SYL Dikabarkan Menghilang, Nasdem Sebut Sedang Berobat
Mentan SYL Dikabarkan Menghilang, Nasdem Sebut Sedang Berobat

Tapakbatas.com – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dikabarkan hilang kontak di Luar Negeri.

Keberadaan SYL pun hingga saat ini tidak diketahui secara pasti.

Namun, Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni mengatakan SYL belum pulang karena sedang berobat.

Kabar bahwa Mentan SYL hilang kontak diungkapkan Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi, usai mengikuti rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Selasa (3/10/2023).

Menurut Harvick, pihaknya di Kementerian Pertanian tidak bisa menghubungi SYL sejak dia dijadwalkan pulang dari kunjungan kerja di Italia dan Spanyol.

“Sabtu (30/9/2023) atau Minggu (1/10/2023) harusnya (SYL) sudah kembali (ke Indonesia). Baru dua, tiga hari (tidak bisa berkomunikasi dengan SYL),” kata Harvick seperti dilansir kantor berita Antara.

Akan tetapi, Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, mengatakan SYL belum pulang karena tengah berobat untuk sakit prostat. Menurutnya, SYL akan kembali pada 5 Oktober.

“Pak Mentan kena prostat jadi nggak bisa pulang ke Indonesia tanggal 1 Oktober,” kata Sahroni kepada wartawan.

Sahroni beralasan SYL sulit dihubungi lantaran sakit prostatnya.

“Disangka hilang tuh kan lost contact. Ya maklumlah, orang kalau sudah tua, kena prostat, ya boro-boro mikirin telepon. Ya akhirnya nggak bisalah komunikasi. Tanggal 5 dia sudah di Jakarta,” ujar dia.

Kendati demikian, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkomitmen untuk menyelesaikan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) hingga tuntas.

Hal itu merupakan tanggapan Juru bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri, terkait pernyataan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi, yang mengaku hilang kontak dengan SYL.

“Kami ingin tegaskan, seluruh kerja-kerja penyidikan perkara ini kami pastikan terus kami selesaikan,” kata Ali kepada wartawan, Selasa (3/10/2023).

Ali menegaskan, pada saatnya, pihaknya akan menyampaikan perkembangan secara utuh dan lengkap atas kerja-kerja KPK mengusut tuntas dugaan korupsi di Kementan.

“Pada saatnya pasti kami sampaikan perkembangannya secara utuh dan lengkap,” pungkas Ali.

 

 

Editor : Id Amor

Rumah Adik Syahrul Yasin Limpo di Makassar
Nasional

Tapakbatas.com– Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di rumah Andi Tenri Angka Yasin Limpo, adik ¬†Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kamis (16/5/2024). Kepala Bagian Pemberitaan KPK,…