Hukrim

Polisi Didesak Segera Tangkap si Kembar Penipu iPhone

×

Polisi Didesak Segera Tangkap si Kembar Penipu iPhone

Sebarkan artikel ini
Dua wanita kembar, Rihana dan Rihani, yang diduga sebagai pelaku penipuan pembelian telepon genggam (HP) iPhone. (Akun Twitter @mazzini_gsp)

Tapakbatas.com – Polisi didesak segera mencokok si kembar Rihana dan Rihani yang terlibat kasus penipuan iPhone.

Desakan tersebut disampaikan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

“Kami mengharap penyidik Polda Metro Jaya berhasil segera menangkap para tersangka yang saat ini buron,” kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti kepada awak media, Selasa (13/6/2023).

Poengky menyatakan, Kompolnas akan meminta klarifikasi kepada penyidik Polda Metro Jaya terkait penanganan kasus penipuan iPhone yang menjerat si kembar Rihana dan Rihani.

“Nantinya dari hasil klarifikasi akan diperoleh keterangan dari Polri,” katanya.

Selain kasus penipuan pre-order iPhone senilai Rp 35 miliar. Si kembar ini juga diduga melakukan penggelapan mobil rental.

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno membenarkan pihaknya mendapat laporan pada 15 Januari 2023 terkait dugaan penggelapan mobil yang diduga dilakukan Rihana.

Kronologi penggelapan mobil bermula saat korban menyewakan kendaraan kepada terlapor.

Setelah perjanjian sewa menyewa itu selesai, korban menanyakan mobil yang disewa oleh Rihana. Namun, Rihana berkelit dengan alasan mobilnya sedang dititipkan

Kendaraan korban pun tak kunjung kembali hingga akhirnya korban melapor ke Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 15 Januari 2023 lalu.

Hingga saat ini Polsek Kebayoran Baru masih terus melakukan pencarian terhadap terduga pelaku Rihana.

“Jadi gini ceritanya, korban pemilik mobil. Dia alasanlah mobilnya dititip. Terlapor ini diduga bernama Rihana. Sampai saat ini mobilnya belum ada,” kata Tribuana Roseno, Kamis (8/6/2023).

Dalam kesempatan ini, Tribuana menyatakan tidak mengetahui terkait isu yang menyebut si kembar Rihana dan Rihani memiliki backing seorang anggota polisi berpangkat AKBP.

Ditekankan, pihaknya fokus mengusut dugaan penggelapan mobil rental yang dilaporkan korban.

“Itu enggak tahu. Kita enggak ada. Kita fokusnya bukan di HP. Kita hanya masalah mobil ini,” katanya.

 

 

Editor : Ian

Dua Ibu Rumah Tangga di Makassar Duel Pakai Pisau (Ilustrasi)
Hukrim

Tapakbatas.com- Dua Ibu Rumah Tangga (IRT) di  Makassar terlibat duel dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau. Peristiwa tersebut terjadi di Jl Poros Ketimbang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, pada Senin (13/5/2024). Dari…

Penjual Mi Ayam Diringkus Unit PPA Polrestabes Semarang
Hukrim

Tapakbatas.com– Seorang pedagang mi ayam bernama Sholihin (56) Diringkus Unit PPA Polrestabes Semarang. Dia beberapa kali memperkosa anak di bawah umur yang merupakan tetangganya sendiri. Wakasatreskrim Polestabes Semarang, Kompol Aris…

(Ilustrasi)Pelaku TPPO atau Human Trafficking Diringkus Polisi
Hukrim

Tapakbatas.com– Pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau Human Trafficking di Kabupaten Pinrang. Diringkus Polisi. Pelaku TPPO dengan inisial S, yang beralamat di jalan Tinumbu-Makassar, ditangkap pada hari Jumat lalu…