Politik

Politisi Demokrat Ungkap Penjelasan Anies di Mata Najwa Ngeles

×

Politisi Demokrat Ungkap Penjelasan Anies di Mata Najwa Ngeles

Sebarkan artikel ini
Politisi Demokrat Ungkap Penjelasan Anies di Mata Najwa Ngeles
Politisi Demokrat Ungkap Penjelasan Anies di Mata Najwa Ngeles

Tapakbatas.com – Penjelasan Anies Baswedan di Mata Najwa soal berusaha menghubungi AHY tidaklah benar.

Pernyataan itu disampaikan oleh Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana

Ia mengatakan penjelasan Anies Baswedan di Mata Najwa yang dipandu Najwa Shihab banyak ngelesnya

Selain ngeles, penjelasan Anies Baswedan banyak terdapat unsur kebohongan di dalamnya.

Politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana pun meluruskannya.

“Pertama, tidak benar Anies bilang selama pertemuan tanggal 24 dia dan Tim 8 di Cikeas tidak menyebut sama sekali nama Cawapres.

Kedua, tidak benar Anies berusaha menghubungi AHY sampai tanggal 31 Agustus,” ujar Panca melalui akun twitternya yang dilihat Rabu (6/9/2023)

Poin ketiga, Anies pasrah dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (SP) untuk mengabaikan Demokrat dan PKS yang merupakan mitra dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

“Ketiga, bahwa Anies pasrah bongkok dengan SP untuk mengabaikan 2 partai mitra lainnya, yaitu Demokrat dan PKS untuk diajak bicara sebelumnya. Ini pelanggaran fatal terhadap kesepakatan Koalisi Perubahan,” ujarnya

Selanjutnya poin keempat, Anies tidak menjelaskan penggebrak meja, sehingga spekulasi publik mengarah pada perwakilan Demokrat, padahal Surya Paloh yang melakukannya karena diminta segera deklarasi oleh tim 8 KPP.

“Empat, karena Anies tidak menjelaskan siapa yang gebrak meja, maka publik bisa menangkap bahwa bisa saja yang dia maksud perwakilan Demokrat yang gebrak meja memaksakan AHY sebagai Wapres,” ungkapnya.

“Perlu diluruskan yang gebrak meja adalah SP karena “diserang” oleh Tim 8 untuk segera lakukan deklarasi. Jadi tidak benar hanya Demokrat yang memaksa segera deklarasi,” pungksanya

 

 

Editor : Ian

Rosan Roeslani sambangi rumah Megawati yang menggelar open house
Politik

Tapakbatas.com- Rosan Roeslani, Ketua TKN Prabowo-Gibran, menghadiri open house terbatas di kediaman Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Jusuf Kalla Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, menyebut silaturahmi itu sebagai pertanda…