Sorot

Modus Tipu-tipu, Oknum Polisi Kuras Uang Anak Petani di Takalar

×

Modus Tipu-tipu, Oknum Polisi Kuras Uang Anak Petani di Takalar

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi, Modus Tipu-tipu, Oknum Polisi Kuras Uang Anak Petani di Takalar
Ilustrasi, Modus Tipu-tipu, Oknum Polisi Kuras Uang Anak Petani di Takalar

Tapakbatas.com – Citra Institusi Kepolisian kembali tercoreng, oknum polisi inisial MAH diduga lakukan penipuan.

Oknum polisi yang bertugas di Direktorat Lalulintas Sulbar itu diduga tipu seorang anak petani di Takalar.

Dugaan penipuan yang dilakukan oleh oknum polisi MAH yakni menjanjikan anak petani di Takalar tersebut lolos di Bintara Polri.

Kasus dugaan penipuan ini dibongkar orang tua anak inisial PS (43), warga Desa Laikang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

PS mengaku kena tipu oknum yang mengaku perwira polisi berpangkat AKBP namun setelah ditelusuri, MAH ternyata hanya berpangkat Briptu.

MAH yang berpangkat Briptu itu diduga menjanjikan mampu meloloskan anak PS untuk menjadi anggota Polri tahun 2023.

PS yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani itu harus kehilangan uang Rp 420 juta usai menjadi korban dugaan penipuan modus percaloan seleksi Bintara Polri yang dilakukan oleh MAH tersebut.

PS mengatakan, kejadian itu berawal saat ingin mendaftarkan anaknya menjadi anggota Polri tahun 2023.

Ia pun lantas menanyakan prosedur pendaftaran Bintara Polri kepada oknum polisi berinisial MAH.

“Awalnya saya mau menanyakan prosedur (pendaftaran Bintara Polri). MAH meyakinkan saya kalau anak saya bakal diterima (jadi Bintara Polri),” kata PS ke media ini, Kamis (7/9/2023)

Berangkat dari itu, di hari berikutnya PS mengaku diminta untuk menyiapkan uang sebesar Rp 200 juta oleh MAH sebagai syarat agar anaknya bisa lolos dalam seleksi Bintara Polri.

Tidak berselang lama, kemudian MAH meminta lagi sejumlah uang sebesar Rp 195 juta dan Rp 25 juta.

“Kami kirim melalui via transfer ke rekening dia, Pertama pada tanggal (14/4/2023) sebesar Rp 200 juta,

Kemudian pada tanggal (3/5/2023) sebesar Rp 195 juta dan pada tanggal (22/6/2023) sebesar Rp 25 juta dengan nomor Rekening 064201036535506 atas nama MAH” bebernya.

Terpisah, Kabid Propam Polda Sulbar, Kombes Budi Yudantara yang dikonfirmasi mengatakan bahwa terkait MAH pihaknya telah menerima informasi tersebut dan sudah menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan terkait info tersebut.

“Kami menerima informasi tersebut dan sudah menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut” ujarnya

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewanti-wanti siapapun anggota polri yang bermain-main dalam penerimaan Bintara Polri dan terlibat kasus percaloan maka diproses pidana.

 

 

 

(DS)

Proyek Drainase di Lekopaccing Tanpa Papan Nama
Sorot

Tapakbatas.com- Pembangunan drainase di Desa Lekopaccing, kecamatan Tanralili, kabupaten Maros Tanpa papan Informasi Alias proyek ‘siluman’ Pasalnya, tidak ada papan informasi proyek. Alhasil, tidak jelas kapan proyek dimulai dan selesai….

surat Rekomendasi bawaslu takalar
Sorot

Tapakbatas.com– Penanganan Kasus Pelanggaran Pemilu oleh Oknum DPRD Takalar, Inisial DS dan 2 ASN, KASN dan Polres Takalar Tak Berdaya (Loyo) Berdasarkan surat Rekomendasi dari Bawaslu Takalar ke Gakkumdu, dengan…