Sorot

Proyek Tanpa Papan Nama di Puskesmas Tanralili Sarat dengan Korupsi

×

Proyek Tanpa Papan Nama di Puskesmas Tanralili Sarat dengan Korupsi

Sebarkan artikel ini
Pembangunan pagar puskesmas Tanralili

Tapakbatas.com- Proyek Pembangunan Pagar Puskesmas Tanralili, Desa Lekopaccing, Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros menjadi sorotan.

Proyek siluman yang tak bertuan itu diduga melanggar Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) dan tidak transparan menggunakan dana negara pengunaan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi pekerja.

Pantauan di lapangan, pondasi bangunan tersebut terlihat surut, sehingga ketahanan bangunan dipertanyakan.

Proyek yang dikerjakan tanpa menggunakan papan nama itu indikasinya sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak ter monitoring besar anggaran dan sumbernya.

Bahwasannya, proyek pembangunan pagar yang sekarang masih baru dikerjakan itu, harus wajib menggunakan papan informasi atau plang merk proyek tersebut, untuk mudah diawasi oleh masyarakat setempat, dan melihat proyek bersumber dari mana,” ungkapnya Salah satu warga yang namanya tidak mau di publikasikan.

Saat dilakukan penelusuran terkait informasi proyek di aplikasi LPSE Kabupaten Maros, Pagu anggaran pengerjaan pagar puskesmas sebesar Rp 400 juta, kode lelang 7390250 Dinas Kesehatan, dengan Anggaran APBD 2023, Tanpa di cantumkan nama pemenang Tender.

Sementara, Kadis Kesehatan Kabupaten Maros saat dikonfirmasi melalui WhatsApp nya hanya di baca alias Bungkam.

Bersambung…

(Darwis)

Proyek Drainase di Lekopaccing Tanpa Papan Nama
Sorot

Tapakbatas.com- Pembangunan drainase di Desa Lekopaccing, kecamatan Tanralili, kabupaten Maros Tanpa papan Informasi Alias proyek ‘siluman’ Pasalnya, tidak ada papan informasi proyek. Alhasil, tidak jelas kapan proyek dimulai dan selesai….

surat Rekomendasi bawaslu takalar
Sorot

Tapakbatas.com– Penanganan Kasus Pelanggaran Pemilu oleh Oknum DPRD Takalar, Inisial DS dan 2 ASN, KASN dan Polres Takalar Tak Berdaya (Loyo) Berdasarkan surat Rekomendasi dari Bawaslu Takalar ke Gakkumdu, dengan…