Metro

Ribuan Buruh Demo, Ketua Partai Buruh Dituding Makan Enak

×

Ribuan Buruh Demo, Ketua Partai Buruh Dituding Makan Enak

Sebarkan artikel ini
Tangkapan layar Video viral Ketua Buruh Said Iqbal makan enak
Tangkapan layar Video viral Ketua Buruh Said Iqbal makan enak

Tapakbatas.com – Ketua Partai Buruh, Said Iqbal dituding makan enak di salah satu restoran mewah saat ribuan buruh demo di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada 9-10 Agustus 2023

Tudingan tersebut terkait dengan beredarnya video yang diduga Said Iqbal beserta beberapa orang yang sedang asyik makan enak.

Sementara ribuan buruh pada 9-10 Agustus 2023, turun ke jalan melakukan aksi menolak Omnibuslaw UU Cipta Kerja.

Menanggapi video yang beredar itu, Said Iqbal pun mengatakan video tersebut adalah hoaks

Ia bahkan berencana untuk melaporkan pihak-pihak yang menyebarkan kabar dan video hoaks itu

Rencananya, ia akan mendatangi Bareskrim Mabes Polri untuk membuat laporan tersebut pada Senin, (14/8/2023).

“Hari Senin besok, kantor hukum Partai Buruh akan melaporkan para haters, para buzzer yang memfitnah itu, yang melanggar undang-undang ITE ke Bareskrim Mabes Polri hari Senin besok lusa,” kata Said kepada awak media, Jumat, (11/8/2023).

Ia mengaku telah mengantongi sejumlah nama yang diduga menyebarkan kabar dan video tersebut.

Said menilai kabar ini telah merugikan perjuangan kaum buruh.

“Kenapa kau jahat sekali fitnah memfitnah? kenapa kau jahat sekali menghancurkan tentang perjuangan kelas pekerja?” ujarnya.

Said memastikan video yang beredar itu tidak benar. Karena video tersebut diambil pada 22 Juli 2023 lalu di Cilacap, sedangkan demontrasi buruh digelar pada 10 Agustus 2023.

“Video yang beredar viral, Presiden Partai Buruh makan makan enak di restoran saat buruh sedang aksi adalah fitnah karena itu adalah tanggal 22 Juli 2023

Sedangkan saya memimpin langsung aksi 9 Agustus dan dilanjutkan oleh kawan-kawan buruh lain dengan isu yang sama 10 Agustus,” pungkasnya.

 

 

Editor : Ian

ilustrasi fitnah
Metro

Tapakbatas.com-Kepala Desa (Kades) Karama, Kabupaten Bulukumba, JS, membantah tudingan yang di alamatkan kepada dirinya soal skandal perselingkuhan. Kepada awak media saat dikonfirmasi Sabtu malam (9/3/2024), JS mengungkapkan bahwa kabar dirinya…

Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) menggeruduk rumah indekos di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, (tangkap layar)
Metro

Tapakbatas.com-Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) menggeruduk rumah kos di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Selasa (27/2/2024) Aksi ini viral di media sosial. Salah satu akun yang mengunggah yakni Instagram @wargajakarta.id….

Salah satu kafe ternama di Makassar tempat dimana KJ bandar narkoba ditangkap dan dilepas
Metro

Tapakbatas.com – Modus lobi-lobi oknum BNNP Sulsel terungkap sebelum mengamankan bandar sabu KJ. Dari informasi yang dihimpun, KJ sebelum diamankan sempat diajak ngopi bareng oleh oknum BNNP Sulsel. KJ dan…