Metro

Singkirkan 20 Pesaing, Murid SDN Borong Makassar Sabet Juara 1 Lomba Baca Puisi Islami

×

Singkirkan 20 Pesaing, Murid SDN Borong Makassar Sabet Juara 1 Lomba Baca Puisi Islami

Sebarkan artikel ini
Singkirkan 20 Pesaing, Murid SDN Borong Makassar Sabet Juara 1 Lomba Baca Puisi Islami
Singkirkan 20 Pesaing, Murid SDN Borong Makassar Sabet Juara 1 Lomba Baca Puisi Islami

Tapakabatas.com – Murid Kelas 4 SD Negeri Borong Makassar, bernama Muh Dzafran Putra Irman berhasil menyabet juara pertama dalam ajang Perlombaan Kreasi Seni Islami (PERISAI).

Ajang Perlombaan Kreasi Seni Islami (PERISAI) ini diselenggarakan oleh SMP Telkom Makassar pada tanggal 13-14 Oktober 2023.

Dalam perlombaan tersebut, Muh Dzafran Putra Irman membacakan Puisi Islami berjudul “Sujud” karya KH Mustofa Bisri.

Murid kelas 4 SD ini juga berhasil menyingkirkan 20 peserta lainnya, yang terdiri dari perwakilan SD Negeri dan Swasta se-Kota Makassar.

Orangtua Muh Dzafran Putra Irman, Suryani, mengucapkan rasa terimakasih kepada Rusdin Tompo.

“Alhamdulillah, Dzafran Juara satu Pak. Berkat bimbingan’ta selalu,” ujar Suryani yang akrab disapa Bunda Dzafran melalui WhatsApp, Sabtu (14/10/2023)

Keberhasilan anaknya, kata Bunda Dzafran bahwa tidak luput dari sosok Rusdin Tompo yang merupakan pegiat literasi yang saat ini menjadi pendamping minat bakat di SD Negeri Borong Makassar.

Rusdin Tompo mengucapkan selamat atas pencapain yang diraih Muh Dzafran Putra Irman tersebut.

Dia sempat memuji busana warna merah yang dikenakan anak dampingannya itu, ketika bertemu di Perpustakaan Gerbang Ilmu SD Negeri Borong.

Sebagai Juara 1, Dzafran menerima hadiah berupa piala, piagam dan goody bag. Dan Pemenang kedua dan ketiga masing-masing A Alzena Fatisha Rifaya dari SD Telkom Makassar, dan Dian Hardiana dari UPT SPF SD Inpres Gunung Sari Baru.

PERISAI 2023, yang diadakan SMP Telkom Makassar, untuk tingkat Sekolah Dasar/Sekolah Islam Terpadu/Madrasah Ibtidaiyah, bertema “X-Plore Your Talent with Islam”.

Selain lomba baca puisi, ada juga lomba adzan dan iqamah, lomba sambung ayat, qori dan qoriah, dai cilik dan cover lagu religi.

Tak hanya itu, ada juga lomba storry telling islami, lomba cerdas tepat islami, dan mewarnai untuk kelas 1 dan 2.

 

 

Editor : Atika

ilustrasi fitnah
Metro

Tapakbatas.com-Kepala Desa (Kades) Karama, Kabupaten Bulukumba, JS, membantah tudingan yang di alamatkan kepada dirinya soal skandal perselingkuhan. Kepada awak media saat dikonfirmasi Sabtu malam (9/3/2024), JS mengungkapkan bahwa kabar dirinya…

Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) menggeruduk rumah indekos di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, (tangkap layar)
Metro

Tapakbatas.com-Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) menggeruduk rumah kos di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Selasa (27/2/2024) Aksi ini viral di media sosial. Salah satu akun yang mengunggah yakni Instagram @wargajakarta.id….

Salah satu kafe ternama di Makassar tempat dimana KJ bandar narkoba ditangkap dan dilepas
Metro

Tapakbatas.com – Modus lobi-lobi oknum BNNP Sulsel terungkap sebelum mengamankan bandar sabu KJ. Dari informasi yang dihimpun, KJ sebelum diamankan sempat diajak ngopi bareng oleh oknum BNNP Sulsel. KJ dan…