Hukrim

Tertangkap Curi Emas, Emak-emak di Sidrap Jadi Bulan-bulanan Massa

×

Tertangkap Curi Emas, Emak-emak di Sidrap Jadi Bulan-bulanan Massa

Sebarkan artikel ini
Emak-emak di Sidrap Jadi Bulan-bulanan Massa
Emak-emak di Sidrap Jadi Bulan-bulanan Massa

Tapakbatas.com– Suasana di Pasar Tanru Tedong, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, menjadi heboh ketika emak-emak nyaris menjadi bulan-bulanan massa setelah tertangkap mencuri emas.

Aksi pencurian tersebut membuat emak-emak akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian untuk menjalani proses pemeriksaan.

“Pelaku pencurian emas telah kami amankan di Pasar Tanru Tedong, pelaku berinisial NR berusia 45 tahun,” ungkap Kapolsek Dua Pitue, Iptu Amiruddin kepada wartawan, Senin (10/6/2024).

Kejadian pencurian emas tersebut terjadi di Pasar Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, pada Senin (10/6/2024) sekitar pukul 09.30 WITA.

NR tertangkap basah oleh pemilik kios emas, DL (50), yang segera mengamankan dan melaporkannya kepada pihak keamanan pasar.

“Pemilik kios DL yang mengetahui aksi pencurian tersebut langsung mengamankan NR dan melapor kepada pihak keamanan pasar,” jelas Amiruddin.

Polisi dari Polsek Dua Pitue Polres Sidrap segera merespons laporan tersebut dan berhasil mengamankan NR sebelum dia dihakimi oleh massa yang marah atas perbuatannya.

“Kami segera menuju lokasi dan mengamankan pelaku sebelum dia diamuk oleh massa,” tambah Amiruddin.

Menurut keterangan dari Amiruddin, awalnya NR datang ke kios milik DL seolah-olah hendak membeli gelang emas. Namun, ketika hendak mencuri, aksinya terendus oleh DL dan NR pun langsung diamankan.

“Saat hendak mencuri, NR terlihat mencoba memasukkan gelang emas ke dalam tasnya, namun tindakannya langsung diketahui oleh DL sehingga NR segera diamankan,” paparnya.

Saat ini, NR telah diamankan dan sedang menjalani proses pemeriksaan di Mapolsek Dua Pitue. Pihak kepolisian juga tengah mendalami kemungkinan adanya pelaku lain yang membantu NR dalam menjalankan aksinya.

“Kami masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah ada pelaku lain yang terlibat dalam aksi pencurian ini. NR akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Dalam video yang beredar, terlihat warga berhasil menangkap NR yang tertangkap basah saat mencuri emas di Pasar Tanru Tedong.

NR terlihat mengenakan baju hitam dengan jilbab biru yang sudah terbuka. Ada luka di bibirnya, dugaan bekas pukulan dari warga.

Dalam narasi video tersebut, tertera bahwa NR sempat bersitegang dengan masyarakat sebelum akhirnya diamankan oleh petugas keamanan.

Warga yang merekam kejadian tersebut juga mengatakan bahwa NR dicurigai sering melakukan aksi pencurian.

“Dia sudah beberapa kali mencuri di pasar sebelumnya tanpa mengenakan jilbab. Kali ini, dia kembali mencuri dengan mengenakan jilbab,” ujar salah seorang warga yang merekam video.

Is

Jukir Liar di Pelabuhan Makassar Diringkus Polisi
Hukrim

Tapakbatas.com– Dua Juru Parkir (Jukir) liar yang melakukan pemerasan di Pelabuhan  Makassar diringkus polisi. Kedua jukir tersebut masing-masing pria berinisial JM (38) dan HB (40). Berdasarkan video yang beredar di…