Hukrim

Kontroversi Kasus Kematian Hasrullah, Penyidik Belum Tahan ‘Tersangka’ ?

×

Kontroversi Kasus Kematian Hasrullah, Penyidik Belum Tahan ‘Tersangka’ ?

Sebarkan artikel ini
Pengacara Korban

Tapakbatas.com- kontroversi Kasus kematian Hasrullah di tambang galian C Sungai Jeneberang, Bendungan Bili-Bili, Desa Lonjong Boko. Penyidik telah menetapkan Tersangka.

Dengan nomor polisi LP.B/982/XI/2023/SPKT/Polda Sulsel, yang dikeluarkan pada 3 November 2023.

Dimana, Menunjukkan bahwa Setiawan Jaya Kusuma telah ditetapkan statusnya sebagai tersangka dalam perkara tersebut.

Pernyataan kuasa hukum orang tua korban  Asbullah Thamrin,SH, MH, Mengungkapkan bahwa proses hukum telah mencapai tahap penyidikan.

“Penyidik telah menetapkan Setiawan Jaya Kusuma sebagai tersangka” ujarnya. Sabtu (23/12/2023)

Ia menjelaskan bahwa proses penyidikan masih berlangsung, termasuk pemanggilan dan pemeriksaan tersangka untuk menyusun Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Meskipun Setiawan Jaya Kusuma sudah ditetapkan sebagai tersangka, belum ada penahanan yang dilakukan” ungkapnya

Lanjut, kata dia, pemberitahuan tertulis dalam bentuk Surat Pemberitahuan Penyidikan (SP2HP) akan disampaikan kepada orang tua korban dan pihak kuasa hukum korban.

Kami  memahami terkait penahanan merupakan kewenangan mutlak penyidik dan apa kah ada yang bisa menjamin terkait diduga pelaku ini” jelasnya

Mereka menegaskan komitmen untuk terus mengawasi dan mengawal perkara ini hingga mencapai tahap persidangan di pengadilan.

harapan kami, agar proses hukum ini berlangsung dengan transparan, adil dan memberikan keadilan bagi korban dan keluarganya” tegasnya.

Kami akan terus memantau dan memberikan informasi terbaru seiring berjalannya proses hukum yang terkait dengan kasus ini.

Sementara, Kasatreskrim polres Gowa saat di konfirmasi melalui by phonenya mengatakan bahwa Yang kami pastikan proses hukum tetap berjalan sesuai dengan prosedural.

Penyidik yang menangani perkara ini tetap proporsional dan profesional Serta tersangka hingga saat ini koperatif” singkatnya melalui WhatsApp nya.

(Tim)

Dua Ibu Rumah Tangga di Makassar Duel Pakai Pisau (Ilustrasi)
Hukrim

Tapakbatas.com- Dua Ibu Rumah Tangga (IRT) di  Makassar terlibat duel dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau. Peristiwa tersebut terjadi di Jl Poros Ketimbang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, pada Senin (13/5/2024). Dari…

Penjual Mi Ayam Diringkus Unit PPA Polrestabes Semarang
Hukrim

Tapakbatas.com– Seorang pedagang mi ayam bernama Sholihin (56) Diringkus Unit PPA Polrestabes Semarang. Dia beberapa kali memperkosa anak di bawah umur yang merupakan tetangganya sendiri. Wakasatreskrim Polestabes Semarang, Kompol Aris…

(Ilustrasi)Pelaku TPPO atau Human Trafficking Diringkus Polisi
Hukrim

Tapakbatas.com– Pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau Human Trafficking di Kabupaten Pinrang. Diringkus Polisi. Pelaku TPPO dengan inisial S, yang beralamat di jalan Tinumbu-Makassar, ditangkap pada hari Jumat lalu…