Politik

PKB Sulsel Target AMIN Menang Telak di Sulsel

×

PKB Sulsel Target AMIN Menang Telak di Sulsel

Sebarkan artikel ini
PKB Sulsel Target AMIN Menang Telak di Sulsel
PKB Sulsel Target AMIN Menang Telak di Sulsel

Tapakbatas.com – DPW PKB Sulsel menargetkan pasangan Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menang telak di Sulsel.

PKB Sulsel mengaku fokus memenangkan AMIN hingga di atas 50 persen suara di Sulsel.

“Kita optimis Amin di Sulsel di atas 50 persen. Kita fokus di Sulsel dulu mau satu putaran atau dua putaran,” ujar Ketua Bappilu PKB Sulsel Syamsu Rizal kepada wartawan, Rabu (3/1/2023).

Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal mengakui semua infrastruktur pemenangan PKB Sulsel bergerak masif memenangkan AMIN.

Dia realistis AMIN sulit menang dalam satu putaran Pilpres meski peluangnya tetap ada.

“Kalau kita sudah liat tetap dijalani semaksimal mungkin. Walaupun tetap ada harapan (bisa satu putaran). Tapi kan target dievaluasi terus. Kalau memungkinkan di Sulawesi Selatan kita optimis sekali. Tapi kita tidak tahu di luar sana,” jelasnya.

Di sisi lain, dia membantah klaim relawan yang menyebut parpol dan caleg koalisi hanya sibuk cari kursi di legislatif.

Pasalnya, kata dia, PKB punya kepentingan besar di Pilpres usai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berpasangan dengan Anies.

“Karena perspektif partai menggunakan struktur partai maksimal yah lebih bagus lagi,” kata Deng Ical.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar ini mengaku tak mempersoalkan klaim relawan Anies yang menyebut kekuatan AMIN bertumpu pada relawan bukan parpol. Menurutnya, klaim itu sekadar untuk menyemangati relawan.

“Kalau itu tidak masalah, maksudnya karena kita jalan dengan program kemudian proses afiliasi partai tetap jalan. Jadi kalau itu dia jadikan motivasi supaya relawan tambah kuat tidak masalah karena tujuan menang,” jelasnya.

Dia menduga relawan pesimis terhadap partai karena tak tahu kerja-kerja pemenangan di parpol. Apalagi hanya fokus mengkonsolidasi para relawan.

“Ramli Rahim (Ketua Korean) memang bukan orang partai, jadi wajar kalau itu bisa mengkonsolidasikan relawan kita welcome saja, tujuan kita sama,” pungkasnya

 

 

Editor : Ian

Rosan Roeslani sambangi rumah Megawati yang menggelar open house
Politik

Tapakbatas.com- Rosan Roeslani, Ketua TKN Prabowo-Gibran, menghadiri open house terbatas di kediaman Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Jusuf Kalla Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, menyebut silaturahmi itu sebagai pertanda…