Metro

PLN Sulselrabar Siapkan Kompensasi Warga Terdampak Pemadaman Listrik

×

PLN Sulselrabar Siapkan Kompensasi Warga Terdampak Pemadaman Listrik

Sebarkan artikel ini
PLN Sulselrabar Siapkan Kompensasi Warga Terdampak Pemadaman Listrik
PLN Sulselrabar Siapkan Kompensasi Warga Terdampak Pemadaman Listrik

Tapakbatas.com – PLN UID Sulselrabar akhirnya akan memberikan kompensasi ke warga yang terdampak pemadaman listrik bergilir.

Adapun dana yang digelontorkan oleh PLN UID Sulselrabar sebesar Rp 39 miliar untuk jutaan pelanggan di wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat yang terdampak pemadaman bergilir.

General Manager PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin mengatakan, kompensasi itu bakal diberikan dalam bentuk pengurangan pembayaran bagi pelanggan pascabayar dan penambahan voucher bagi pelanggan kWh token atau prabayar.

“Bagi pelanggan yang terdampak, PLN akan memberikan kompensasi pengurangan pembayaran bagi pelanggan kWh pascabayar. Sedangkan bagi pelanggan kWh prabayar, PLN telah menyalurkan kompensasi melalui penambahan kWh saat pembelian token,” kata Moch Andy dalam keterangan resminya, Jumat (1/12/2023).

Kata Moch Andy, kompensasi itu sudah sesuai dengan Peraturan Menteri (PerMen) ESDM Nomor 18 Tahun 2023 Tentang Tingkat Mutu Pelayanan dan Biaya.

Moch Andy menjelaskan bagi pelanggan pascabayar, kompensasi tersebut akan tersalurkan secara otomatis saat pembayaran tagihan.

Ia juga menambahkan, kompensasi dapat dicek di bagian paling bawah slip pembelian token.

Selanjutnya, nomor token tersebut dapat diinput pelanggan prabayar di kWh meternya untuk mendapatkan penambahan kWh kompensasi.

“Bagi pelanggan prabayar yang sudah telanjur membuang slip pembayaran tanpa sempat melihat dan memasukkan token kompensasi, jangan khawatir. Pelanggan dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi PLN Mobile,” ungkap Moch Andy.

Moch Andy juga mengungkapkan bahwa beberapa Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) kini juga telah berangsur-angsur beroperasi secara maksimal.

“Berkat keberhasilan Teknologi Modifikasi Cuaca, beberapa PLTA sudah mulai beroperasi maksimal untuk menyuplai pasokan listrik,” kata Moch Andy.

Moch Andy juga menjelaskan, tidak menutup kemungkinan pasokan listrik di wilayah Sulselrabar akan kembali pulih pada akhir Desember nanti.

“Kami upayakan juga dengan penambahan pembangkit yang saat ini sudah masuk 30 megawatt (MW). Kemudian akan masuk lagi tambahan 50 MW pada akhir Desember 2023,” tutupnya.

Berikut ini cara melakukan pengecekan kompensasi melalui Aplikasi PLN Mobile :

1) Buka Aplikasi PLN Mobile, aplikasi ini dapat diunduh melalui AppStore dan Playstore.

2) Klik layanan Kelistrikan pada Aplikasi PLN Mobile.

3) Pilih No. ID pelanggan yang dimiliki.

4) Pilih Riwayat Pembelian Token.

5)  Input No token kompensasi yang tertera pada struk pembelian token.

 

 

Editor : Ian

ilustrasi fitnah
Metro

Tapakbatas.com-Kepala Desa (Kades) Karama, Kabupaten Bulukumba, JS, membantah tudingan yang di alamatkan kepada dirinya soal skandal perselingkuhan. Kepada awak media saat dikonfirmasi Sabtu malam (9/3/2024), JS mengungkapkan bahwa kabar dirinya…

Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) menggeruduk rumah indekos di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, (tangkap layar)
Metro

Tapakbatas.com-Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) menggeruduk rumah kos di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Selasa (27/2/2024) Aksi ini viral di media sosial. Salah satu akun yang mengunggah yakni Instagram @wargajakarta.id….

Salah satu kafe ternama di Makassar tempat dimana KJ bandar narkoba ditangkap dan dilepas
Metro

Tapakbatas.com – Modus lobi-lobi oknum BNNP Sulsel terungkap sebelum mengamankan bandar sabu KJ. Dari informasi yang dihimpun, KJ sebelum diamankan sempat diajak ngopi bareng oleh oknum BNNP Sulsel. KJ dan…