Metro

Polisi Gerebek Perusahaan Penyalur TKI Ilegal

×

Polisi Gerebek Perusahaan Penyalur TKI Ilegal

Sebarkan artikel ini
Perusahaan TKI Ilegal digerebek polisi

Tapakbatas.com – Polisi menggerebek Perusahaan penyalur tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal di Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Rabu malam (7/6/2023).

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro memimpin operasi penggerebekan ke perusahaan penyalur ilegal tersebut yang berada di Kampung Lawang Biru Desa Situgede, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Polisi datang ke lokasi perusahaan sekitar pukul 19.30 WIB. Perusahaan bernama PT Aino Bahari International itu menjadi penyalur pekerja ilegal ke sejumlah negara.

Para pekerja kebanyakan disalurkan ke negara Timur Tengah seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan sekitarnya.

Dalam plang pengumuman perusahaan, PT Aino juga menyebutkan menjadi penyalur untuk pekerjaan di kapal pesiar.

Perusahaan tersebut berlokasi di sebuah rumah dua lantai. Di rumah tersebut, mereka merekrut para tenaga kerja ilegal.

Dari informasi yang dihimpun, perusahaan akan mendapat keuntungan sebesar Rp1 juta dari setiap orang yang direkrut untuk diberangkatkan.

Selain itu, PT Aino juga disebut menjadi penyalur yang memberangkatkan Ela, TKW asal Garut yang hilang kontak di Riyadh, Arab Saudi.

 

Editor : Ian

ilustrasi fitnah
Metro

Tapakbatas.com-Kepala Desa (Kades) Karama, Kabupaten Bulukumba, JS, membantah tudingan yang di alamatkan kepada dirinya soal skandal perselingkuhan. Kepada awak media saat dikonfirmasi Sabtu malam (9/3/2024), JS mengungkapkan bahwa kabar dirinya…

Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) menggeruduk rumah indekos di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, (tangkap layar)
Metro

Tapakbatas.com-Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) menggeruduk rumah kos di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Selasa (27/2/2024) Aksi ini viral di media sosial. Salah satu akun yang mengunggah yakni Instagram @wargajakarta.id….

Salah satu kafe ternama di Makassar tempat dimana KJ bandar narkoba ditangkap dan dilepas
Metro

Tapakbatas.com – Modus lobi-lobi oknum BNNP Sulsel terungkap sebelum mengamankan bandar sabu KJ. Dari informasi yang dihimpun, KJ sebelum diamankan sempat diajak ngopi bareng oleh oknum BNNP Sulsel. KJ dan…