Daerah

Pelajar Diperkosa Banpol, Kapolres Gowa Minta Maaf

×

Pelajar Diperkosa Banpol, Kapolres Gowa Minta Maaf

Sebarkan artikel ini
Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak
Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak

Tapakbatas.com – Pria inisial AB (37) yang diketahui bekerja sebagai Petugas banpol di Polres Gowa kini telah ditahan.

AB ditahan atas kasus pemerkosaan terhadap anak di bawah umur.

Akibat ulah AB, Kapolres Gowa, AKBP Reonald TS Simanjuntak, meminta maaf dan menyesalkan peristiwa tersebut.

“Selaku Kapolres Gowa saya menyesalkan dan menyayangkan peristiwa ini. Saya pun mohon maaf,” kata Reonald kepada wartawan, Jumat (3/11/2023).

Reonald mengatakan peristiwa pemerkosaan terjadi di posko unit lapangan Jatanras Satreskrim Polres Gowa, yang berada di area Terminal Cappa Bungayya, Pallangga, merupakan kelalaian anggotanya.

Sebab petugas meninggalkan korban yang seharusnya dalam pengawasan kepolisian.

“Saya sudah perintahkan Propam untuk melakukan investigasi dan perintahkan segera proses disiplin serta hukuman yang setimpal terhadap petugas yang lalai itu,” ucapnya.

Kapolres tidak menyebut berapa anggota Jatanras yang diperiksa. Tetapi, ia berjanji akan melakukan evaluasi menyeluruh atas peristiwa kelalaian ini.

“Sekali lagi saya berjanji akan evaluasi itu, serta memperbaiki agar personel tak lalai lagi,” pungkasnya

Diberitakan sebelumnya, Siswi SMA di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menjadi korban rudapaksa oleh petugas bantuan polisi (banpol).

Kasus pemerkosaan ini bermula saat korban berboncengan tiga dengan temannya mengendarai sepeda motor.

Korban lalu diberhentikan oleh polisi yang berpatroli lalu lintas karena berboncengan bertiga.

Ketiganya pun ditelikung polisi dan dibawa ke Polres Gowa, pada Minggu (29/10/2023)

Pria inisial AB (37) yang diketahui bekerja sebagai Petugas banpol di Polres Gowa juga ikut dalam rombongan polisi yang berpatroli itu.

Bahkan AB sempat mengaku sebagai polisi. Ketiga korban pun dibawa ke Posko Tim Jatanras Polres Gowa sekira pukul 04.00 Wita.

“Di mobil polisi, korban mulai dilecehkan. Sesampainya di posko, korban ke toilet. Di situ, ia diperkosa,” kata kuasa hukum korban, Ananda Eka Saputra, kepada wartawan, Jumat (3/11/2023).

Korban diperkosa oleh AB saat masih dalam pengawasan kepolisian. Korban baru dilepas polisi pada pukul 12.00 Wita, siang.

“Usai pulang ke rumah, korban cerita ke orang tuanya,” ucapnya.

Tak terima anaknya diperkosa, orang tua korban pun melaporkan hal tersebut ke Polres Gowa.

 

 

Editor : Ian

Kades Lasiroku Kolaka Nasrullah
Daerah

Tapakbatas.com – Kepala Desa (Kades) Lasiroku, Kecamatan Iwoimenda, Kabupaten Kolaka, Nasrullah membantah tudingan terkait kasus pelecehan seksual terhadap seorang siswi SMK. Nasrullah mengatakan, kejadian di kantor Desa tersebut tidaklah benar…

Sekda Takalar Bantah Video Viral yang Kampanyekan Cawapres 02
Daerah

Tapakbatas.com – Sekda Takalar Muhammad Hasbi menepis soal video viral yang dianggap telah kampeyakan cawapres 02. Hasbi menjelaskan bagaimana peristiwa terjadinya yang kemudian dinilai telah mengkampanyekan putra sulung Presiden Jokowi….

Gempar, Video Sekda Takalar Kampanyekan Cawapres 02
Daerah

Tapakbatas.com – Video Sekda Kabupaten Takalar, Sulsel, Muhammad Hasbi viral di media sosial, Senin (15/1/2023). Dalam video tersebut, Muhammad Hasbi, ‘mengkampanyekan’ Cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka. Hasbi menyampaikan hal itu…

Camat Rantepao Mengundurkan Diri Gegara Dipermalukan Bupati
Daerah

Tapakbatas.com – Camat Rantepao, Jeniaty Rike Ekawaty, menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya. Jeniaty Rike Ekawaty mundur dari jabatannya lantaran dipermalukan oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang. Surat pengunduran dirinya, tertanggal…